Form Login



Agenda Kegiatan Masjid

Jadwal Sholat Kota Jakarta
Beranda Pendidikan Keislaman
Keislaman
Problemik Islam dimata Dunia Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 11 Pebruari 2010 16:57

Peristiwa maraknya kasus penolakan atas berdirinya simbol- simbol agama dalam sebuah Negara merupakan wacana kontemporer ummat beragama, khusunya ummat Islam saat ini. Pelarangan atas dibangunnya menara-menara masjid di Negara Swiss oleh pemerintahan Swiss merupakan tanda pecahnya kerukunan ummat beragama. Ummat beragama diberikan hak untuk bersinergi dengan Negara dalam hal perlindungan hak hak asasi manusia (HAM) dalam memeluk agamanya masing-masing, tidak ada pembatasan yang merugiakan agama dalam kebijakan hak asasi manusia.

 
Upaya Pemberontak Houthi Untuk Dirikan Negara Syiah di Yaman Utara Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 11 Pebruari 2010 16:55

Pemberontakan kelompok Houthi di Yaman merambah ke negara tetangga Saudi Arabia. Bahkan pemberontak Houthi juga menduduki Jabal Dukhan wilayah Saudi Arabia di perbatasan Saudi-Yaman sementara waktu hingga pasukan Kerajaan Saudi merebut kembali wilayah Jabal Dukhan dan menewaskan serta menahan beberapa pemberontak.

 
Masyarakat Islam Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 11 Pebruari 2010 16:24

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. (QS 3:110, Ali ‘Imran)

Islam adalah agama samawi yang mengajarkan penghambaan kepada Allah bukan hanya secara individual tetapi juga secara kolektif. Penghambaan tersebut memiliki dimensi hablumminallah dan hablumminannas, sehingga dapat membentuk manusia yang memiliki keshalihan pribadi maupun sosial secara terpadu. Dalam kaitannya dengan keshalihan sosial, Islam mengajarkan agar manusia hidup dalam suatu sistem masyarakat Islam. Yaitu sistim sosial yang dibentuk dan dikelola berdasarkan nilai-nilai syari’at Islam.

 
<< Awal < Kembali 1 2 3 Lanjut > Akhir >>

Halaman 3 dari 3