Form Login



Agenda Kegiatan Masjid

Jadwal Sholat Kota Jakarta
Beranda Khutbah Jumat
Khutbah Jumat
Bulan Ramadhan, Bentuk kasih Sayang Allah Kepada Hamba-Nya Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 22 Juli 2013 12:48

Bulan Ramadhan, Bentuk Kasih Sayang Allah Kepada Hamba-Nya

Oleh: Ust. Syuhada Bahri, Lc



Kita harus bersyukur, bahwa bulan Ramadhan kini telah datang kembali menemui kita walapun kita tidak akan selamanya bertemu dengan bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan Allah datangkan kepada kita sebagai wujud sayang Allah kepada manusia, agar manusia dapat mencapai apa yang menjadi cita-cita dan tujuan kita bersama yaitu mencapai kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Akan tetapi untuk dapat mencapai kebaikan dunia dan kebaikan akhirat ada dua hal yang harus kita bangun. Pertama, membangun kesholehan pribadi kita. Kedua, membangun kesholehan sosial kita. Dan untuk membangun dua kesholehan itu Allah pertemukan kita dengan Ramadhan.

 
Siapa Penghuni Surga dan Siapa Penghuni Neraka Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 06 Desember 2012 07:58

 
Intermediasi Keuangan Versi Khalifah Umar Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Jumat, 30 November 2012 08:21

 
Menjaga Hati Atas Segala Penyakit Hati Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Jumat, 08 Juni 2012 08:00

Menjaga Hati Atas Segal Penyakit

Oleh: Ust. Khusairi Suhail


Hati merupakan bagian terpenting yang banyak disebut di dalam Al Qur’an sebagai bagian dari hidup manusia. Hal ini berangkat dari salah satu persepsi dan pandangan Al Qur’an serta hadits Rasulullah Saw tentang hati itu sendiri. Karena hati adalah Amirul badan, hati menurut sebagian ulama disebut dengan pemimpin badan. Jika Negara dipimpin oleh seorang presiden, mobil dipimpin oleh seorang supir, maka supir dan presiden badan kita adalah hati kita. Oleh karena itu, betapa pentingnya masalah hati ini. Rasulullah Saw bersabda “Ingatlah sesungguhnya di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging dan jika dia baik maka seluruh tubuhnya akan baik, tetapi jika dia busuk maka seluruh tubuhnya akan busuk”. Oleh karena itu ketika kita melihat seseorang yang berperilaku tidak baik dalam kehidupan sehari-hari sehingga bertentangan dengan apa yang diperintahkan Allah dan Rasul Nya, ketahuilah bahwa sesungguhnya semua itu tidak lepas dari masalah hati yang sedang sakit.

Ketika kita melihat kehidupan berbangsa dan bernegara kita rusak dan hancur, serta terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama, kemunkaran dan kemaksiatan terjadi dimana-mana, ini sesungguhnya tidak bisa dipisahkan dengan masalah hati. Imam Al Ghazali mengatakan bahwa hati manusia sesungguhnya tidak bisa dipisahkan dari tiga perkara yaitu hati yang suci atau bersih, hati yang mati, dan hati yang sedang sakit.

 
Tingkatan Cinta di dalam Al Qur'an Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 30 Mei 2012 07:13

Tingkatan Cinta di dalam Al Qur'an

Oleh:UST. WAHFIUDDIN, MBA

Seluruh makhluk hidup diciptakan oleh Allah secara berpasang-pasangan dari jenisnya masing-masing. Manusia dengan manusia, tumbuhan dengan tumbuhan, serta hewan pun dengan hewan. Menikah bukanlah sebuah ikatan main-main antara pasangan. Seperti firman Allah Swt di dalam surat Ar Rum Ayat 21 “Dan di antara tanda-tanda (KebesaranNya) Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir.” Ikatan dan janji suci sepasang kekasih yang telah dipertemukan oleh Allah Swt dan ditakdirkan untuk bersatu seraya membangun sebuah mahligai rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Menikah dengan tujuan mencari ridho Allah Swt akan selalu dibimbing dan dilindungi Allah Swt serta dapat terhindar dari bahaya dan terjerumus ke dalam sebuah kemaksiatan.

 
Artikel Lainnya...
<< Awal < Kembali 1 2 3 4 Lanjut > Akhir >>

Halaman 3 dari 4